Langsung ke konten utama

Kategori Temen Nggak Asik Versi Gw!



Kategori Temen Nggak Asik Versi Gw!

Temen-temen disekeliling lu pasti banyak banget ragamnya kan? mulai dari yang asik sampe yang malesin a.k.a garing. Nah, lu sendiri pasti masuk dalam salah satu ragam temen dari orang-orang disekeliling lu. Entah lu masuk ke yang asik, bisa juga yang malesin. Nah, gw punya kategori ragam temen nggak asik versi gw beserta ciri-cirinya nih.

Sobi kagak modal

Temen jenis ini biasanya kalo lu ajak jalan selalu mengeluarkan kata-kata andelan yang setelah lu denger jawabannya bikin lu berubah pikiran buat nggak jadi ngajak dia. "Lu: Eh, nonton yuk | Temen: Ayok! BAYARIN TAPI YA!". Noh, males nggak lu kalo jawaban temen lu kaya gitu?

Bocah sok asik

Ini juga jenis temen yang bikin kita males kemana-mana kalo ada dia. Jadi orang ini tuh sebenernya nggak asik, malah bisa dibilang garinggg banget, tapi doi menganggap dirinya itu asik dan terus melontarkan obrolan-obrolan yang menurut kita nggak penting. "Temen: Woy bro, dari mana lu? | Lu: Abis makan | Temen: Wah gila lu makan nggak ngajak-ngajak gw, padahal tadi gw nyariin lu mau ngajak makan | Lu: Kenapa harus sama gw? | Temen: Iya, selera makanan lu kan pasti sedap-sedap gitu, pokoknya lidah lu itu lidah gw banget deh | Lu: Oke cukup! Kita kan baru kenal tiga hari yang lalu.

Anak sotoy

Nah, orang-orang ini udah bukan bikin males lagi, tapi bikin pengen lu lemparin pake tisu toilet yang nempel tokai mencret. Gimana nggak, jenis temen kaya gini tuh biasanya ngerasa paling tau segalanya padahal pengetahuannya dia itu SALAH BESAR! "Lu: Ah, besok ada kondangan lagi di Rawamangun. jauh benerrr.. | Temen: Et dah, Rawamangun aja lu bilang jauh, deket bener itu mah dari sini (ceritanya kita lagi di Depok) | Lu: Eek beruang mencret apa Rawamangun deket | Temen: Lah, Rawamangun deket Parung situ kan? | Lu: #$!^@&#*&!%%! pffttt

Bro curhaters

Kalo lu punya temen jenis ini, gw saranin mending lu pura-pura kebelet boker  aja deh kalo ketemu dia, soalnya orang ini tuh bakal nyeritain apapun yang baru aja terjadi sama dia tiap ketemu sama lu. Biasanya dia bakal nyeritain hal-hal nggak penting kaya gini "Eh tau nggak bor? tadi pagi masa gw nginjek eek kucing pas mau keluar pager rumah gw", Sejam kemudian "Eh bor, barusan gw beli bengbeng, masa murah bener cuma serebu limaratus harganya", Menjelang sore "Aduh, laper banget nih gw, sampe lemes gini nggak bisa mikir, lu pernah nggak sih ngerasain lemes kaya gini?", Menjelang jam pulang kantor "Eh, gw mau ketemu pacar gw dong ntar, tau nggak lu gw udah beliin bunga buat dia, romantis banget kan gw?".

Si mulut besar

Gw paling males sama jenis temen yang ini, doi pasti punya sejuta kata-kata yang setinggi langit sementara kenyataannya jauh dari omongannya itu, kalo aja ngebunuh bikin masuk surga, pasti udah gw bunuh nih orang kaya gini. "Lu: Gw pengen ikut lomba foto ah, iseng-iseng aja. | Temen: Emang lu udah bisa ngatur diafragma apa? gw aja yang udah lama motret belom berani ikut lomba. Belajar dulu deh lu".

Nah, kira-kira itu lah kategori temen yang nggak asik versi gw. Mungkin gw juga masuk di salah satu kategori temen yang nggak asik menurut temen-temen gw, tapi bodo amatlah, yang penting gw tetep ganteng dimata emak gw.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Perubahan

Jungkir balik berpikir apa yang bisa menyelesaikan
Dari masalah kecil hingga yang besar
Hingga kadang berasap otak ini karenanya
Semua demi mencapai apa yang di tuju

Tak jarang konflik pun terjadi
Dari konflik internal hingga eksternal
Namun selalu selesai tanpa melebar ke luar
Semua demi mencapai apa yang di tuju

Kau selalu berkata ini demi bersama
Kau selalu bicara soal kebersamaan
Kau selalu berkoar kalau kita bersama
Kau pun selalu menganggap kita ini bersama

Hingga tiba saatnya semua terlihat berbeda
Berbeda dari yang direncanakan di depan
Dan kini semua bertanya-tanya
Masihkah yang di tuju itu sama?

Kebisingan terngiang di kepala ini
Kebisingan yang sangat mengganggu
Kebisingan yang terselip kata seolah ingin mengakhiri
Kebisingan itu pun merongrong seraya bertanya
Masihkah yang di tuju itu sama?



Andai Hari Itu Tak Pernah Ada

Pagi itu saya dan saudara kembar saya pergi ke sekolah seperti biasanya, tanpa ada firasat apapun. Memang saat itu kami memutuskan untuk tidak berpamitan dengan bapak karena beliau sedang terlelap dalam tidurnya. Ya, bapak sedang sakit, ia baru satu bulan pulang ke rumah setelah sempat cukup lama dirawat di rumah sakit. Beliau menderita penyakit komplikasi (ginjal, jantung, liver dan diabetes).

Awalnya beliau hanya menderita satu penyakit, yaitu ginjal. Tapi lama kelamaan merembet ke beberapa penyakit seperti yang sudah saya beri tahu di atas. Bapak sempat tidak sadarkan diri di rumah sakit (koma) dalam waktu yang cukup lama, saya kurang ingat berapa lama pastinya. Yang jelas sebelum dibolehkan pulang ke rumah, bapak sempat di rawat sekitar dua bulan. Akhirnya bapak boleh dibawa pulang dan berobat tradisional. Meskipun bapak masih harus bolak-balik rumah sakit untuk cuci darah.

Kembali di hari itu, setelah sekolah saya dan saudara kembar saya pulang ke rumah dengan santainya seperti b…

Biarin Deh Capek, yang Penting Sehat

29 tahun tinggal di Depok, baru sadar hari ini kalo jalanan kota belimbing ini banyak yang nanjak, padahal biasanya kalau motoran rasanya landai-landai aja.

Ya, hari ini adalah kali pertama gue sepedaan, biasanya kalau olahraga paling renang aja (itupun jarang banget), karena yang gue pikirin renang kan di air, jadi sejuklah, nggak bakal capek, walaupun pada akhirnya gue tarik ucapan gue itu karena setelah berenang bawaannya cuma pengen tidur aja. Aseli capek.

Nah, balik lagi ke sepeda. Kenapa gue mutusin buat sepedaan? Hmmm.. Jadi begini ceritanya. Sebenernya udah lama gue pengen sepedaan, dari mulai beberapa temen rumah gue pada main sepeda (kira-kira 4-5 tahun yang lalu lah), tapi saat itu cuma pengen doang tapi uangnya malah dipake buat beli yang lain. Haha, biasa ABG, masih labil.

Abis itu sempet udah lupa tuh, karena temen-temen gue yang sepedaan udah jarang nongkrong bareng. Eh terus hampir setahun yang lalu deh kayaknya, beberapa temen kantor gue pada sepedaan juga, nah sempe…